Apple kembali ‘hijau’

Dikarenakan menghapus sertifikat hijau atau Green Certificate yang terdapat di beberapa produk mereka, Apple terancam tidak dapat memasarkan produknya San Francisco karena salah satu kota besar di Amerika Serikat ini memboikot semua produk dari Apple terkait dengan tidak terdapatnya sertifikat standar Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT). Nampaknya, hal tersebut menjadikan perhatian khusus bagi jajaran manajemen Apple dan mereka membuat klarifikasi dan menyatakan siap bergabung dan menggunakan kembali sertifikat hijau tersebut paling lambat hari ini (14/07).

Menurut paparan Apple Senior VP bagian hardware Bob Mansfield menjelaskan kepada CNN.com bahwa keputusan mereka untuk membuang sertifikat hijau di beberapa produknya tersebut adalah langkah yang keliru. Apple juga meminta maaf kepada beberapa penggemar serta pengguna produk Apple di mana saja atas kesalahan yang diperbuatnya.

Walaupun Apple telah mengumumkan bahwa perusahaan berlogo buah apel ini berencana untuk mengikutsertakan sertifikat hijau dalam semua produknya lagi, namun belum terdapat konfirmasi apakah pihak San Francisco juga mencabut boikot produk APple tersebut.

Sebagian besar perusahaan elektronik di Eropa dan Amerika Serikat sepakat menggunakan Green Certificate EPEAT ini sebagai penanda bahwa produk mereka tersebut ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Untuk tahun 2011 kemarin, Nokia berhasil menyabet gelar perangkat paling ‘hijau.’

Sumber: merdeka |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s