Sambut Tahun Baru 2012 di Solo dengan Car Free Night

Tahun baru 2012 terasa berbeda dengan tahun sebelumnya dengan diadakannya Car Free Night (CFN) disepanjang ruas Jalan  Slamet Riyadi yaitu dari arah Purwosari menuju Gladag. Jalan ditutup mulai pukul 21.00- 01.00 WIB seakan memberikan nuansa yang beda. Banyak orang melewati malam disepanjang jalan dengan berjalan kaki atau naik sepeda kesayangan.

Di beberapa titik juga dipentaskan atraksi kesenian yang mengangkat budaya lokal. Misalnya, tari-tarian dari beberapa sanggar tari, ketoprak, kesenian hadrah, musik gambus, santriswaran, serta pentas wayang kulit di Bundaran Gladag. Tepat pada pukul 00.00 WIB kembang api mulai dinyalakan bersamaan menambah kemeriahan dan keindahan dalam pelaksanaan Car Free Night.

Car Free Night bisa menjadi teladan dalam mengurangi pemanasan global dan mengurangi polusi. Semoga kedepan tetap dilaksanakan pada pergantian akhir tahuan. Tahun baru semoga menjadi semangat baru bagi kita dalam melangkah ketika menjalani kehidupan. Langkahkan kaki kecilmu untuk menggapai satu impian dan raihlah sesuatu yang kerap hadir dalam mimpi indahmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s