Tes Shell Advance AX7 Rasakan Sensasinya!

Brother sekalian kali ini Grind- Oto akan mengulas mengenai oli buatan Shell yaitu seri AX7 dan apa saja kehebatannya?

A. Segi Tampilan a.k.a Interface

Dari segi tampilan ada perbedaan dari VSX dengan warna biru tua, AX7 berwarna biru muda terkesan lebih eksklusif. Oh iya sekarang juga juga tersedia ukuran 0,8 L dengan harga Rp 44.000,00 dan Rp 50.000,00 untuk kemasan 1 L (solo). Yah cukup value untuk oli semi sintetis berkualitas dari pabrikan ternama dan perlu diketahui bahwa oli Shell memperoleh penghargaan atas prestasinya sebagai oli terlaris selama lima tahun berturut-turut.

B. Yang Baru di Advance AX7

Melalui produk barunya Shell membanggakan teknologi RCE????? Ya RCE singkatan dari Reliability of oil performance, Control, Enjoyable ride….. Ya bahasa awamnya Shell merevisi produknya agar mampu memberikan performa yang terbaik bagi motor kesayangan Anda… Pengendalian yang  sempurna dan tentunya mesin yang tetap terjaga secara optimal sehingga meberikan kenyaman pengendara bagi biker sejati!

C. Tes Advance AX7

Di kemasan yang lama VSX tertera Spesifikasi dan approval API SL JASO MA dan yang baru ada perbedaan di sertifikasi yang setingkat lebih maju JASO MA2. Harusnya ada peningkatan kualitas terutama menjaga motor tidak mudah selip kopling!!!.. Saya menggunakan shogun SP untuk mengetahui performa oli besutan Shell….. Yang saya rasakan….. mesin semakin lembut dan bunyi krisik-krisik berkurang drastis.. Yuk Dengarkan Tarikannya! Untuk akselerasi seperti ada tambahan tenaga baru dan tarikan berasa soft beud he… hee… Untuk penggantian persneling juga makin enteng dan bunyi kletuk semakin berkurang, mungkin ini berkat sertifikasi JASO MA2 yang telah disandangnya. Bila dibandingkan dengan oli VSX yang saya rasakan pada AX7 panas kian berkurang…. Tarikan dari 0-100km/Jam sedikit lebih cepat dan getaran lumayan berkurang Dan saya tes konsumsi bahan bakar tembus 1:56 ketika rute jarak menengah Banjarnegara-Solo sejauh 190 Km dengn kecepatan sedang 80-100 Km/Jam. Jauh lebih irit ketika memakai oli Repsol (Oli yang bikin tarikan berat abis) yang hanya 48Km/L.

D. Kesimpulan

Oli ini sangat diandalkan bukan hanya didesain untuk power bikes tetapi juga mampu meningkatkan motor underbones. Bahan bakar semakin irit, tarikan kian enteng dan perpindahan persneling kian lembut. Lebih baik dari pendahulunya VSX karena menyertakan serifikasi  JASO MA2. Shell Advance Dengarkan Tarikannya!!!

Advertisements

47 comments on “Tes Shell Advance AX7 Rasakan Sensasinya!

  1. YUme dulu saya langganan castrol power 1 buat smash biru… ok juga koq.. tapi setelah pemakaian 800km sudah berasa kasar dimesin… pindah gigi rada selip..

    Kalo vsx/ax7 enak sampai 1300km setelah itu ada penurunan kualitas…. pidah gigi lebih halus….

    • iya brooo gue juga pernah pake si gold… tarikan lebih enteng… lebih mahal dikit c bro di solo harganya 51an…. aku pindah shell karena entah kenapa pake motul rada panas padahal lebih kental….
      Thx bapake valen

    • Maksih atas masukan smuanya,,,,,,aq merasa enak pke shell, mio sya dlu waktu msh pke oli bawaan jrak tmpuh 80km tnaga berkurang. Stlah 100km motor langsung mati. Stlah ganti pk shell, bs nympe jrak tempuh 150km tanpa henti. Enaknya lg, jarak ganti oli brikutnya stlah 2000km. Krn d km 1000, pas lg enak2nya mtor d pake,

  2. Harganya hampir sama dengan Enduro Racing yach..
    tau gitu ane beli Shell AX7…
    tarikan lebih greeengggg…….

  3. klo pengen mantap lagi.. coba deh pake shell advance ultra.. dijamin mak nyoss.. tinggal gas poll…rem poll..

  4. Dulu pake repsol motosuper trus shell ax5 .enak repsol trus ax7 wuih lewatt tuh repsol.sekarang nyoba duron xl(120rb seliter).ktnya kuat ampe 20rb km.udah dpt 6rb km &masih ok.kl ama ax7 enakan ini.cm gue tertarik ama masa pakainya tuh .ada yg udah cb amsoil ato shell ultra?

    • saya sudah coba shell advance ultra di astrea grand 92 (versi JASO MA-API SL)
      saya sudah coba shell advance ultra di Scorpio Z 2010 (versi JASO MA2-API SM)

      hingga 8 bulan tak diganti, 8.273Km pemakaian..baru saya ganti.
      tetep mantabs..hingga tetetes terakhir..(hingga penggantian oli baru).

      🙂

  5. shell pokoknya the best deh.. besok ganti oli mau coba ax7 , dri kmren pke ax5 ,sempet dr awal tahun 2 bulan belom gnti habis turing sgala jkarta ke bandung pp masih joss ax5.. 😀

  6. sblum pake oli ax7 pda bebek supra injeksi aq pake enduro racing, tarikan emg top, suara mesin syahdu, tapi stlah 800Km+ getaran mesin kasar, suara perpindahan gigi mlah jadi 3x. Kcrek tek tek, biasanya cma 2x, nah yg 1 lg suara apa? Lagian masa ganti oli tiap 800Km? Apa nga tekor? Stlh saya ptuskan mengganti oli ke ax7 berdasarkan rekomendasi sohib2 pecinta shell, suara perpindahan gigi yg 3x akhirnya kembali normal, tarikan emg lebih terasa enduro, dan untuk mencapai top speed yg di capai enduro 120Km/H sepertinya mustahil pada shell ax7 yg mentok 110Km/h, tpi yg pnting suara ktek ktek ny hilang yah skrg aq setia ma shell ax7,,

  7. kmaren byson gw coba minum shell ax7 1lt waw…bner2 enteng banget…dengarkan tarikannya…hahahahha

  8. waduh jadi pengen nyoba shell ax 7 ni agan2.. buat MX .. kira2 makin knceng ga yoww ????
    (nyampe kta sohib ane”awas, make MX ntr jembatannya runtuh”) gkgkgk

  9. Gw udah pake di mx ne oli ax7, emang lbh halus saat pindah gigi secara udah apliikasi per kopling racing yg lebih keras. Sebelumnya pake endur* r*cing..suara mak klotak klo oper apalgii klo pas gaspoll..keknya gak ngaruh kualiitas oli ma top speed, klo kualiitas bbm baru deh ngaruh ke speed. Recomanded deh..salam Gas poll

  10. Saya udah coba shell ax7 waoch… maknyus tarikan lebih enteng nd suara mesin jdi halus perpindahan porsneling gk bunyi kletek2 lgi ,Oli ini sangat cocok buat saya nd hargax juga murah banget.. !!

  11. saya udh pakei oli ax7 mesin cpt panas walapun tarikan maknyus, setlh pemakaian 1100km saya cek oli d stick oli tinggal 1/2. jd saya simpulkan oli ax7 tidk cocok untuk d ajak turing 80km nonstop. jd saya kembali ke shel helix 15-50 walaupun byk orang bilang oli shell helix buat mobil tp bagi motor mx 2006 saya lbih cocok memakai shell helix untuk di ajak turing karena motor tidak cpt panas, tarikan ok, mesin lebih halus, oli tahan sampai 2000km…jd pemilihan oli tergantung dr kebuthan dan karakter pengedarannya sendri..wsalam

  12. untuk supra x 125 bagus mana, shell AX7 apa Repsol Moto Synthetyco….tolong dong yang pengalaman…. thx

    • Scorpio Ane pake Shell AX7 malah jebol brow karena gak tahan panas (knalpot ngebul, jadi turun mesin dah…) jarak jauh buat gawe/harian Jkt-Tgrg….sekarang ganti Motul 5100 lebih adem….tarikan juga mantap…

  13. wah udah pada telat semua nihh… w pake sheel dr masih helix sampai ducati juara Moto GP, baru deh ada Advance… dr Kaze R sampe Supra 125 R tetep pke sheel….

  14. mank bnr kl bnyak perbedaan antara VSX dan AX7..
    sya sdh lbh dri 1 thun menggunak oli nie dan rsanya sngat luar biasa..

  15. Apa bedanya Shell ax 10w40 sama shell ax15w50
    terus kalo buat Jupiter Mx bagusnya pake yang mana yah??
    mohon infonya

  16. Gua punya Kawasaki KLX, gua pake kegiatan Trabas keluar masuk hutan tiap minggu melibas medan berlumpur dan penuh rawa di Kalimantan. Oli yang gua pake cuma 1, yaitu Motul Ester 5100 10W-40. Mesin adem, perpindahan gigi halus, kopling anti selip. Coba dan rasakan sendiri..!!! 😀

  17. motor standar buat harian-stop & Go jarak tempuh rata 200km/hari. cukup pakai SHELL AX5 (15W40) Si FU sdh 19rb km. bulan 6 dr dealer. penggantian setiap 2000 km – sedang untuk AX7 terlalu encer (10W40) lgian aditif buat rekomen pabrikan lambang “S” adalah API SG,sedang SHELL AX7 =SL lebih baik namun lebih encer. kurang sesuai dlm ketahanan material kampas kopling – lebih cepat terdegradasi. suhu operasional juga ada perbedaan. namun pada dasarnya produk shell cukup sesuai harga = performa..

  18. emang recommended gan, ane pake Shell advance ax7 10W-40 motor ane jadi enteng bbm irit pokoknya joss sekali gan
    btw motor ane mio soul gan 😀

  19. aq masih setia pake yg ax5 coz vega zr itu standartnya 20w40 lha oli ini kan 15w40 hampir cocok.. mesin halus tarikan smooth dan panas mesin terjaga.. pernah pake oli yg 10w40 merk enduro racing hasilnya mesin jd adem tp kasar banget, dan motor terasa berat untuk ukuran oli encer. lalu pakai castrol power 1 yg 10w40 hasilnya mesin jadi halus di banding enduro, tarikan mntap habis, ganti prosneling mudah tp cepet nguap dan klo udah 1000km gnti gigi jadi susah. dan terakhir pakai ax5 smpe skrng walau di katain mineral juga gpp lgian klo mineralnya shell psti jauh lbih baik dn tidak d rgukan lgi spesifikasinya juga udah SL JASO MA apa nya yg diragukan? untuk ax7 saya kurang tau. tp untuk oli yg paling baik SAE 15w40 karena stabil dan tahan buat jalan jauh dan macet serta suhu tinggi, harga juga gag klah bersaing sma ax7 yaitu ax5 0,8L skitar 38-40 ribu.. gmn??? masih ragu sma oli ni?…

  20. sialll,,,,, gara2 laku keras…. tuh oli dah 2 bulan ga di kirim di bengkel langganan ane….. hufftttsss………. di kirimin napa di daerah cilegon banten ,,, kasian si Tigi white ane,,, gonta-ganti oli mulu…. 😥

  21. Kalau menurut ane.. Shell AX7. Pertama ganti oli baru. Tarikannya enteng. Cuman yg ane herankan, sudah sebulan pakai olinya tarikan mesin lebih enteng dan enak… Ni beneran oli ajaib… Kalau oli bawaan shoroom. Setelah 2 minggu mesin kasar. Tarikan berat, trus olinya kayak minyak jelantah… Motor ane all new cb150r. Cobain deh sensasinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s